468x60 Ads

Apakah itu LENR? LOW ENERGY NUCLEAR REACTION

Alat baru E-Cat yang ditemukan oleh Andrea Rossi dan rekannya Sergio Foccardi sedang menarik banyak perhatian pada ilmu yang relatif baru yang mempelajari (LENR LOW ENERGY NUCLEAR REACTION). Ini adalah ilmu yang dimana gagasan utamanya adalah untuk menciptakan energy dari reaksi nuklir yang sangat kecil, dan menyimpan energi tersebut dari waktu ke waktu untuk menggerakan alat yang lain. Walaupun pemikiran ini dianggap sebagai ilmu baru karena hal ini baru saja dilaporkan, dalam kenyataanya proses Rossi mengambil banyak pemikiran dari eksperimen fusi dingin original tahun 1989.

Pada tahun 1989, ilmuwan Martin Fleischmann dan Stanley Pons percaya bahwa mereka telah menemukan bentuk baru penciptaan energi ketika mereka mempelajari sebuah eksperimen yang melibatkan elektrolisis air berat pada permukaan elektron paladium. Alasan asli percobaan sedang dilakukan bukan sesuatu yang penting, tetapi selama proses tersebut, molekul hidrogen menyatu dengan paladium dan sepertinya untuk memancarkan panas.

Ini membangkitkan gairah dua ilmuwan tersebut yang segera melaporkan temuan mereka dan menarik perhatian media dalam waktu singkat.

Mereka berada dalam perhatian hanya dalam waktu singkat sebelum ditemukan bahwa mereka tidak bisa memproduksi ulang hasil dari eksperimen mereka ketika diberikan sejumlah kesempatan. Tingkat energi yang dilepaskan selalu sangat bervariasi, dan waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi bervariasi mulai dari beberapa jam sampai beberapa minggu dalam sejumlah percobaan. Karena hasil yang sama tidak dapat direplikasi secara konsisten, fusi dingin sebagai sebuah studi ditolak secara menyeluruh. Sejumlah ilmuwan terus mempelajari fusi dingin di luar arus utama, tetapi tidak berhasil memperoleh apa-apa yang mendekati untuk diakui oleh kalangan mainstream sampai Rossi dan e-Cat-nya berhasil baru-baru ini.

Meskipun ia belum menerima pengakuan dari kalangan mainstream, dan banyak pejabat masih tetap skeptis mengenai apakah penemuannya benar-benar bekerja seperti yang dia katakan atau tidak beberapa demonstrasi publik secara berurutan telah membuktikan bahwa tidak peduli apa yang diterima oleah komunitas ilmiah, penemuannya merupakan sesuatu yang akan sulit untuk diabaikan.

E-Cat bekerja dengan menggabungkan hidrogen bertekanan dengan nikel dalam proses yang disebut fusi hidrogen nikel. Ketika hidrogen bergabung dengan nikel dan terus menekan dalam sebuah kondisi yang bertekanan tinggi dan terisolasi, nikel menjadi tembaga. Sementara reaksi ini terjadi, energi dipancarkan dan disimpan untuk digunakan kemudian.

Terlepas dari kenyataan bahwa fusi dingin secara luas dipandang sebagai pemborosan uang penelitian di akhir tahun delapan puluhan dan awal tahun sembilan puluhan, Rossi menaruh perhatian lebih banyak pada penerapan, dan semakin banyak ilmuwan yang mencoba untuk membantu memajukan bidang yang perlahan-lahan kembali muncul ini. Francesco Piantelli, misalnya, salah satu rekan lama Rossi waktu, menemukan metode sendiri penelitian berbasis fusi dingin berbasis dan menurut laporan hal tersebut berjalan dengan sangat baik sehingga ia berencana mendirikan perusahaan sendiri dalam rangka terus lebih bereksperimen dalam bidang tersebut.

Rossi sendiri telah berjalan dengan baik secara finansial di lapangan karena ia telah bermitra dengan dua perusahaan yang berbeda dalam rangka untuk akhirnya membantu memproduksi dan memasarkan E-Cat untuk digunakan di rumah oleh pelanggan. dua kolaboratornya adalah perusahaan yang bermarkas di Amerika, Ampenergo dan perusahaan teknologi hijau Defkalion Yunani. Sayangnya baru-baru ini ada perselisihan dengan Defkalion dan perusahaan induknya Rossi telah memutuskan koneksi dan kontraknya dengan Defkalion. Sebuah pernyataan dirilis tak lama kemudian memberitahu khalayak umum bahwa tidak ada rahasia perusahaan yang dibagikan dengan Dekalion yang belum diketahui publik.

Rossi tidak menyatakan adanya rencana untuk memutuskan hubungan dengan Ampenergo sehingga diasumsikan bahwa ia akan terus bekerja dengan mereka sampai perangkat nya telah selesai dan secara hati-hati mulai pemasaran. Namun, menurut Rossi sendiri, 97 E-Cat aktif yang digunakan secara internasional di rumah-rumah penduduk. Jika ada kebenaran dalam pernyataan ini, ini bisa membuktikan adanya tanda yang menakjubkan untuk Cat E-yang masih dalam masa pengembangan, yang baru saja selesai pada tahap konsepsi beberapa bulan lalu.

Ada perselisihan antara rekan-rekan ilmiah Rossi, apakah reaksi yang terjadi sebenarnya adalah suatu reaksi nuklir, atau apakah itu adalah murni reaksi kimia, tetapi hingga salah satu terbukti, E-Cat akan mendapatkan banyak perhatian media dan publisitas.

0 komentar:

Posting Komentar

Barokallah . .

 
Hi-Tech Hydrogen Plasma © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.